Kiper Debutan Prancis Lega Bisa Tahan Gempuran Jerman

Aksi kiper Prancis, Alphonse Areola, saat menghadapi Jerman.
Sumber :
  • REUTERS/Andreas Gebert

VIVA – Debut manis dilakoni Alphonse Areola bersama Timnas Prancis. Kiper Paris Saint-Germain ini menjaga gawangnya tetap perawan saat menghadapi tuan rumah Jerman di ajang UEFA Nations League Liga A Grup 1, Jumat dini hari WIB, 7 September 2018.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Tampil di Allianz Arena, Prancis berada di bawah tekanan Jerman. Juara Piala Dunia 2018 ini harus menghadapi 8 tembakan tepat sasaran (shoot on target), dari para pemain Der Panzer.

Beruntung, Areola mampu tampil apik. Pemain 25 tahun ini menggagalkan sejumlah peluang Jerman. Dari mulai aksi Marco Reus, Mats Hummels, Thomas Mueller, hingga tendangan jarak dekat Matthias Ginter.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

"Ini adalah pertandingan pertama saya bersama Prancis, dan saya senang bisa memulai seperti ini. Saya tetap fokus di sepanjang pertandingan, dan akhirnya kami tidak kalah. Itu bagus," kata Areola pada Equipe TV.

"Saya sangat aktif di babak kedua. Mereka terus menekan kami. Kami senang dan bakal mendapatkan manfaat dari hasil ini," tegasnya.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Selanjutnya, Prancis akan menjamu Belanda di ajang UEFA Nations League. Laga akan berlangsung di Stade de France, Senin dini hari WIB, 10 September 2018. (ase)

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024