Loew Kembali Ungkit-ungkit Keputusan Pensiun Oezil

Gelandang Timnas Jerman, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach


VIVA - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku masih kecewa dengan keputusan pensiun Mesut Oezil. Kecewanya kian besar dengan cara Oezil mengumumkan putusannya untuk membela Der Panzer.

Curhat Miris Aubameyang dan Oezil Jadi Korban 'Kebengisan' Arsenal

Oezil mengumumkan pensiun dari timnas melalui media sosial miliknya usai Piala Dunia 2018. Pemain Arsenal itu memang mendapat kritikan tajam terkait performanya selama di Rusia.

Belum lagi, dia merasa diperlakukan dengan tidak adil setelah jadi sasaran kritik usai bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Pemain berusia 29 tahun itu  merasa jadi korban perlakuan rasial.

Arsenal Lepas Pemain Rp3,8 Triliun Secara Gratis

Itu semua yang membuat Loew merasa kecewa dengan Oezil, dan seharusnya memberitahunya lebih dulu secara personal. Sebab, hubungan antara Loew dan Oezil di timnas sudah berlangsung cukup lama.

"Tentu saya mengharapkan dia menghubungi saya secara personal dan memberi tahu saya. Secara logis, itulah mengapa saya kecewa," ujar Loew kepada ZDF.

Heboh Mesut Oezil, Ini 5 Bintang Dunia yang Merumput di Indonesia

"Saya juga kecewa di tingkat hubungan antarmanusia. Kami sudah bersama-sama selama bertahun-tahun," sambungnya.

Oezil memulai kariernya di timnas Jerman senior pada 2009 di bawah asuhan Loew. Tercatat, eks pemain Real Madrid itu sudah bermain 92 kali untuk Jerman dengan torehan 23 gol dan mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014.

Gelandang Fenerbahce, Mesut Oezil.

Fans Fenerbahce ke Rans Cilegon FC: Jangan Mimpi Datangkan Mesut Oezil

Fans Fenerbahce bereaksi dengan rumor yang menyebut kapten tim mereka, Mesut Oezil bakal merapat ke klub promosi Liga 1 musim depan, Rans Cilegon FC.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022