Syamsir Alam ke Egy Maulana Vikri: Jangan Dengerin Kata Netizen

Pesepak bola Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Nama Egy Maulana Vikri kini jadi harapan besar masa depan sepakbola Indonesia dengan talenta besar yang dimilikinya. Kiprahnya pun menapaki karier internasional dengan memilih merumput bersama klub Polandia, Lechia Gdansk II.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Performa Egy juga diharapkan mampu konsisten dan bisa bertahan melakoni kiprah profesionalnya meski jauh dari Tanah Air. Menurut fakta, sebelum Egy tak banyak pemain Indonesia yang mampu bertahan lama meniti karier dalam sengitnya iklim kompetisi di Eropa.

Tantangan berat dan banyaknya hal-hal dalam keseharian yang jarang ditemui di Tanah Air menjadi faktor pemicu para pemain Indonesia tak bisa lama berkiprah di benua biru. Hal ini pula yang diungkapkan oleh mantan bomber jebolan SAD Uruguay, Syamsir Alam.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

"Sangat sulit ya, kerana iklim kita berbeda, bahasa beda, makanan kita beda dan itu nggak gampang," ungkap Syamsir Alam kepada para wartawan yang ditemui di Jakarta, Jumat 7 September 2018.

"Pesan saya ke Egy itu ya nggak usah didengerin deh orang itu mau bilang apa, apalagi netizen, kita benar aja orang masih komen, gimana kita salah. Pokoknya Egy di sana tutup kuping saja. Dia fokus latihan aja di sana dan jangan pulang dulu," jelas Syamsir Alam.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Meski demikian, Syamsir juga mengungkapkan bahwa tak perlu khawatir jika selama berkarier di luar negeri kemampuan orang Indonesia itu tak pernah diremehkan oleh publik Eropa.

"Orang-orang di sana itu sangat respek kok sama orang Indonesia kalau memang kita punya kemampuan, mereka pasti bantu," kata eks striker C.S Vise Belgia dan DC United ini.

Persebaya Surabaya vs Dewa United

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Dewa United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa sore, 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024