Bermain Imbang, Italia Kewalahan Hadapi Polandia

Selebrasi gol para pemain Polandia usai bobol gawang Italia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Timnas Italia harus puas bermain imbang atas Timnas Polandia dalam ajang UEFA Nations League di Stadio Renato Dall'Ara, Sabtu 8 September 2018 dini hari WIB. Pasukan Gli Azzurri bermain imbang 1-1 dengan Polandia.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Italia langsung mendapat ancaman dari Polandia di menit-menit awal pertandingan. Tembakan jarak dekat Piotr Zielinski nyaris menggetarkan gawang Gli Azzurri, beruntung kiper Gianluigi Donnarumma bisa menepisnya.

Memasuki menit ke-26, Donnarumma kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan dari Grzegorz Krychowiak. Selang 11 menit kemudian, Italia memberikan balasan.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Sayang, sepakan Federico Bernardeschi dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Polandia. Di menit 40, Polandia akhirnya berhasil unggul lebih dulu.

Berawal dari umpan silang Robert Lewandoswki, Piotr Zielinski menyambutnya dengan sepakan voli yang langsung menghujam gawang Italia.  Skor 1-0 untuk Polandia bertahan sampai turun minum.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Pada paruh kedua, Polandia langsung memberikan kejutan di menit 47 melalui Lewandowski. Namun, sepakan dari pemain Bayern Munich itu masih melebar ke sisi kanan gawang Italia.

Tim asuhan Roberto Mancini sendiri bukan tanpa peluang, namun penyelesaian akhir masih jadi masalah. Mendapat umpan dari Lorenzo Insigne di menit 71, tembakan dari Giacomo Bonaventura masih melebar.

Italia mendapat hadiah penalti di menit 76 usai Jakub Blaszczykowski melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Jorginho yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan kaki kanan Jorginho mengarah ke sudut kiri bawah dan tak bisa digapai Lukasz Fabianski, skor kini menjadi imbang 1-1. Tak ada gol lagi yang tercipta, dan kedua tim pun mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Susunan Pemain
Italia:
Gianluigi Donnarumma; Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Cristiano Biraghi, Davide Zappacosta; Jorginho, Roberto Gagliardini, Lorenzo Pellegrini (Giacomo Bonaventura '46); Mario Balotelli (Andrea Belotti '62), Lorenzo Insigne (Federico Chiesa '71), Federico Bernardeschi

Polandia: Lukasz Fabianski; Kamil Glik, Dartosz Bereszynski, Jan Bednarek, Arkadiusz Reca; Jakub Blaszczykowski (Rafal Pietrzak '81), Mateusz Klich (Damian Szymaski '56), Grzegorz Krychowiak, Rafal Kurzawa; Piotr Zielinski (Karol Linetty '66); Robert Lewandowski

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya