Imbang dengan Polandia, Mancini Akui Italia Banyak Lakukan Kesalahan

Roberto Mancini.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA - Timnas Italia harus puas bermain imbang atas Timnas Polandia dalam ajang UEFA Nations League, Sabtu 8 September 2018 dini hari WIB. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, menilai bila timnya memang banyak lakukan kesalahan.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Bermain di Stadio Renato Dall'Ara, Italia tertinggal lebih dulu dari Polandia di babak pertama. Gol keunggulan Polandia dicetak oleh Piotr Zielinski jelang turun minum.

Usai gol tersebut, Italia mencetak banyak peluang tapi gagal menjadi gol. Hingga akhirnya berhasil mendapat kesempatan menyamakan kedudukan di menit 76 melalui tendangan penalti Jorginho.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Mancini anggap lumrah timnya yang banyak lakukan kesalahan, di mana Italia kerap kehilangan bola hingga membuat Polandia mendapat kesempatan untuk melakukan serangan balik.

“Ini adalah laga pertama kami di UEFA Nations League, jadi beberapa kesalahan bisa terjadi. Secara keseluruhan, para pemain bermain apik. Kami memang membuat banyak kesalahan pada laga tersebut. ” ujar Mancini, seperti dilansir Football-Italia.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

"Kesalahan terjadi ketika kami berusaha membangun serangan dari lini belakang. Kami kehilangan bola dan memberikan kesempatan kepada Polandia untuk melakukan serangan balik. Sialnya, Polandia memang mengandalkan serangan balik,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Mancini juga mengomentari penampilan Mario Balotelli. Menurutnya, mantan pemainnya di Manchester City tersebut menilai pemain bengal tersebut memang harus mendapatkan banyak bermain demi pengalaman walau kondisinya sedang tak baik.

Lebih lanjut, Mancini sangat optimistis dengan para pemain mudanya. Dia menilai Italia mulai membaik permainannya di paruh kedua, dan tinggal melakukan perbaikan di beberapa sektor.

“Kami optimistis karena memiliki banyak pemain muda yang masih bisa berkembang. Pada babak kedua, saya melihat permainan kami semakin membaik. Kami harus memperbaiki operan kami agar lebih efektif,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya