Chiellini: Timnas Italia Masih Adaptasi dengan Pola Mancini

Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS/Vincent Kessler

VIVA – Tim nasional Italia hanya sanggup meraih satu poin ketika menghadapi timnas Polandia pada ajang UEFA Nations League di Stadion Renato dall’Ara, Sabtu dinihari WIB, 8 September 2018. Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini mengaku bahwa permainan rekan-rekannya belum maksimal.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Pada laga tersebut Gli Azzurri harus ketinggalan terlebih dahulu lewat gol gelandang Polandia yang memperkuat Napoli, Piotr Zielinski, di babak pertama. Skuat besutan Roberto Mancini tersebut baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-78 melalui eksekusi penalti Jorginho.

Chiellini menjelaskan bahwa Italia kini masih harus beradaptasi dengan gaya permainan baru di bawah racikan Mancini. Penggawa Juventus itu berharap rekan setimnya cepat menyesuaikan diri demi menatap laga berat selanjutnya.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

“Kami harus membangun kinerja, karena kami masih berusaha membangun identitas baru untuk timnas Italia ini. Kami akan belajar dari kesalahan, tanpa menyalahkan siapa pun, dan berusaha memperbaiki diri,” kata Chiellini seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu, 8 September 2018.

“Kami semua di timnas Italia bekerja keras. Lalu, tumbuh dan mencapai hasil positif dalam proses dari semua itu,” ucapnya.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Selepas ditahan imbang Polandia, Italia akan menghadapi lawan berat yakni Portugal. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada 10 September 2018 mendatang di Stadion da Luz Lisbon.

Hasil imbang dari Polandia membuat Italia kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2018. (one)

Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024