Harry Kane: Inggris Tak Main-main di UEFA Nations League

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, menilai UEFA Nations League sebagai kesempatan timnya untuk meraih trofi juara. Makanya, Kane menegaskan The Three Lions akan menjalani ajang ini dengan serius.

Eropa Siapkan Proyek Gerhana Matahari Buatan, Buat Apa?

UEFA selaku otoritas sepakbola Eropa memperkenalkan UEFA Nations League sebagai turnamen baru. Tujuan digelar ajang ini demi meningkatkan kualitas timnas-timnas yang berada di kawasan Eropa dan bukan sekadar jadi laga persahabatan.

UEFA Nations League memang cukup rumit dalam aturan kompetisinya. Belum lagi, ini bersinggungan dengan kualifikasi Piala Eropa 2020 mendatang.

5 Negara dengan Pertumbuhan Populasi Terendah di Dunia

"Kompetisi ini memang membuat sejumlah orang kebingungan. Namun, bagi kami, kompetisi ini merupakan kesempatan untuk menghadirkan trofi bagi tim nasional," kata Kane seperti yang dilansir Daily Star.

"Untuk saat ini turnamen ini tidak begitu dilirik. Namun, siapa tahu, 20 tahun mendatang turnamen ini akan menjadi turnamen besar yang disegani, sehingga Anda akan bangga menjadi pemenang pertama turnamen ini," lanjutnya.

5 Negara Eropa yang Memiliki Kekuatan Militer Terkuat, Ada yang Masih Berperang

Bintang Tottenham Hotspur ini juga menegaskan timnya tak akan main-main di UEFA Nations League. Tim asuhan Gareth Southgate ini akan mulai membuktikannya dengan meraih kemenangan atas Spanyol pada Minggu 9 September 2018 dini hari WIB.

"Kami harus menatap turnamen ini dengan serius. Kami ingin meraih setiap kemenangan pada turnamen ini dan itu dimulai pada laga melawan Spanyol," ujarnya.

"Melawan Spanyol merupakan ujian yang besar bagi kami. Mereka tim yang sangat bagus. Dan jika kami berhasil memenangkan laga ini, maka kemenangan itu akan menjadikan dorongan yang bagus untuk mental kami melaju ke depan," imbuh Kane. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya