Hummels Cedera, Timnas Jerman Bakal Lakukan Perubahan

Mats Hummels saat berlatih dengan timnas Jerman.
Sumber :
  • REUTERS/Axel Schmidt

VIVA – Tim nasional Jerman dipastikan akan kehilangan bek andalannya, Mats Hummels saat menghadapi timnas Peru dalam pertandingan persahabatan di Rhein-Neckar Arena, Sinsheim, Senin dinihari WIB, 10 September 2018. Penggawa Bayern Munich itu harus menepi karena mendapat cedera tendon achilles pada saat laga melawan timnas Prancis, Jumat dinihari WIB, 7 September 2018.

Circle Atlet Terseksi di Dunia Bukan Kaleng-kaleng, Ada Neymar hingga Anthony Joshua

Hal ini diungkapkan oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dalam jumpa pers jelang laga melawan timnas Peru. Meskipun tak bisa bermain, Loew memastikan bahwa Hummels tak menderita cedera parah.

“Mats Hummels tidak akan bisa tampil. Dia mengalami masalah di tendon achilles saat melawan Prancis. Namun, kondisinya tidaklah buruk. Dia hanya perlu beristirahat beberapa hari. Kami hanya tak mau mengambil risiko,” kata Loew seperti dikutip dari situs resmi DFB (Federasi Sepakbola Jerman).

Atlet Terseksi di Dunia Bikin Bintang Borussia Dortmund Lemas

Selain mengumumkan kondisi Hummels, Loew juga menjelaskan tentang komposisi pemain pada laha uji coba melawan timnas Peru. Dia menyebutkan bakal ada sekitar enam perubahan dari skuat yang diturunkan menghadapi timnas Prancis di ajang UEFA Nations League.

Dua perubahan yang akan dilakukan terkait posisi penjaga gawang dan bek kiri. Untuk menghadapi Jefferson Farfan cs, Loew akan menurunkan Marc-Andre ter Stegen di posisi kiper dan pemain debutan, Nico Schulz, di sisi kiri pertahanan.

5 Pemain Bintang Gagal Bermain di Piala Dunia 2022 Qatar

“Nico Schulz dipastikan jadi starter di sisi kiri. Julian Brandt juga akan bermain dari awal. Marc-Andre ter Stegen akan mengawal gawang dari awal. Itu sudah kami sepakati,” jelasnya.

Untuk laga nanti, timnas Jerman masih tak diperkuat Leroy Sane. Pemain sayap Manchester City tersebut meninggalkan tim karena harus mendampingi sang istri, Candice Brook, yang melahirkan anak perempuan mereka.

AC Milan vs Borussia Dortmund

Nasib Rossoneri Suram, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Dipermalukan Dortmund

AC Milan harus mengakui keunggulan Dortmund dalam lanjutan Liga Champions Grup F di Stadion San Siro pada Rabu dini hari tadi, 29 November 2023.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2023