Dikritik di Piala Dunia, Kini De Gea Dipuji Pelatih Spanyol

Kiper Spanyol, David De Gea.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Performa David De Gea di Piala Dunia 2018 mendapatkan sorotan tajam. Kiper Manchester United ini menjadi sasaran kritik, usai La Furia Roja disingkirkan Rusia di babak 16 besar.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kini, De Gea membuktikan segala kritikan dengan penampilan cemerlang. Pemain 27 tahun ini menjadi salah satu kunci keberhasilan Spanyol mengalahkan Inggris 2-1 di Wembley di ajang UEFA Nations League, Minggu dini hari WIB, 9 September 2018.

Salah satu penyelamatan De Gea adalah menggagalkan upaya Marcus Rashford di babak pertama. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, pun tak ragu memujinya.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Saya sangat senang dengan penampilan David. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia, dan sudah membuktikannya di Premier League dalam beberapa pekan ini," kata Enrique dilansir Soccerway.

"Saya tak pernah meragukan dia. Terkadang kesalahan bisa membantu Anda untuk menjadi lebih baik," tegasnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Selanjutnya, Spanyol menghadapi lawan tak kalah berat di UEFA Nations League. Mereka akan menjamu finalis Piala Dunia 2018, Kroasia di Estadio Manuel Martinez Valero, Rabu dini hari WIB, 12 September 2018.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024