Tampil Mendominasi, Prancis Unggul Atas Belanda di Babak I

Selebrasi gol para pemain Prancis usai bobol gawang Belanda
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Timnas Prancis sementara berhasil unggul atas Belanda pada babak pertama laga Grup 1 UEFA Nations League di Stade de France, Senin 10 September 2018 dini hari WIB. Pasukan Le Bleus unggul dengan skor 1-0.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Prancis langsung tampil menekan Belanda sejak menit awal, dan ancaman pertama datang dari Kylian Mbappe. Namun tendangan dari pemain Paris Saint-Germain itu masih bisa ditepis oleh Jasper Cillessen.

Aksi dari Mbappe benar-benar merepotkan barisan belakang Belanda. Pada menit ke-10 tendangan volinya hasil umpan dari Antoine Griezmann masih jatuh kepelukan Cillssen.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit 14 lewat Mbappe. Berawal dari aksi Blaise Matuidi yang menggiring bola hingga ke kotak penalti dan langsung melepaskan umpan silang ke Mbappe.

Dengan mudah, Mbappe langsung menyepak bola ke dalam gawang Belanda. Unggul 1-0 kian membuat Prancis kian nyaman mendominasi jalannya pertandingan dan tak berhenti memberikan ancaman.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Sundulan Mbappe memanfaatkan tendangan bebas dari Griezmann di menit 26 masih bisa ditangkap Cillssen. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan, dan skor 1-0 untuk Prancis bertahan hingga turun minum,

Susunan Pemain
Prancis:
Alphonse Areola; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N'Golo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Olivier Giroud.

Belanda:  Jasper Cillessen; Daley Blind, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Kenny Tete, Davy Proepper, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Ryan Babel, Memphis Depay, Quincy Promes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya