Timnas Inggris Bakal Punya Pemain seperti Neymar

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • twitter.com/Sanchooo10

VIVA – Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sedang naik daun. Masih berusia 18 tahun, namun dia sudah memberi kontribusi bagus untuk tim selama tampil di Bundesliga dalam dua musim terakhir.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Dalam 12 penampilan bersama Dortmund, Sancho menyumbangkan satu gol dan empat assist. Penampilannya itu mampu menyedot penampilan publik.

Sancho merupakan mantan pemain akademi Manchester City yang dibeli Dortmund musim lalu. Uniknya, walau memiliki darah Trinidad Tobago, dia memilih untuk membela Timnas Inggris U-17.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

Mantan pelatih Sancho saat bermain di MK Dons, Dan Micciche mengatakan jika kemampuan Sancho sangat luar biasa. Gaya bermainnya seperti bintang Timnas Brasil, Neymar.

"Dia bisa menjadi pemain dengan tipe seperti Neymar yang bermain di posisi sayap kiri. Dia merupakan pemain flamboyan, dan menghibur saat ditonton," ujar Micchiche, dikutip dari Guardian.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Micchice mengaku terkejut dengan keputusan Sancho yang memilih berkarier di luar Inggris meski berusia muda. Dia menganggap itu sebagai bukti jika mentalnya sangat bagus.

Saat ini memang masih banyak yang mesti dilakukan Sancho untuk memberikan bukti. Micchice percaya mantan anak asuhnya itu bisa melakukannya dengan berbekal disiplin tinggi yang dimiliki. (ase)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024