Nations League, Portugal Kalahkan Italia

Pemain timnas Portugal, Andre Silva
Sumber :

VIVA – Timnas Portugal berhasil menang tipis dari Italia dalam pertandingan UEFA Nations League. Bermain di Estadio da Sport, Portugal menang 1-0 atas Italia, Selasa 11 September 2018 dini hari WIB. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Peluang pertama Italia didapat oleh Federico Chiesa pada menit kedua. Namun kiper Portugal, Rui Patricio dengan sigap menangkap bola dari Chiesa. 

Portugal membalas dua menit berselang. Sayangnya umpan dari Mario Rui masih bisa diblok oleh pemain Italia. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menit 15, Portugal berusaha menyerang pertahanan Italia melalui Bernado Silva. Sayangnya masih bisa diamankan oleh pemain Gli Azzuri. 

Italia memiliki peluang melalui tendangan sudut pada menit 30. Sayangnya tendangan dari Giancomo Bonaventura berhasil diamankan oleh pemain Portugal Ruben Dias. 

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, Portugal langsung tancap gas di 45 menit kedua. 

Saat pertandingan memasuki menit 48, Portugal berhasil unggul 1-0. Adalah Andre Silva yang mencetak gol memanfaatkan umpan dari Bruma.

Menit 54 hampir saja Portugal mencetak gol kedua. Bernardo Silva duel dengan Gianluigi Donnarumma, kiper Italia. 

Donnarumma berhasil menangkap bola hasil tendangan pojok yang ditujukan kepada Bernardo Silva. 

Di babak kedua ini, Italia tidak bisa berbuat banyak. Portugal lebih menguasai pertandingan dengan 59 persen, sedangkan Italia hanya 41 persen. 


Susunan pemain: 

Portugal: Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Mario Rui; Pizzi (Renato Sanchez 74'), Ruben Neves, William Carvalho (Sergio Oliveira 86'); Bernardo Silva, Andre Silva, Bruma (Gelson Martins 77')

Italia: Gianluigi Donnarumma; Domerico Criscito (Emerson 74'), Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, Manule Lazzari; Giancamo Bonaventura, Jorginho, Bryan Cristante (Andrea Belotti 79'); Federico Chiesa, Ciro Immobile (Domenico Beradi 59'), Simone Zaza

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya