Sudah Jadi Presiden, George Weah Kembali Bela Timnas Liberia

Mantan pemain AC Milan dan Presiden Liberia, George Weah
Sumber :
  • REUTERS/Thierry Gouegnon

VIVA – Timnas Liberia beruji coba dengan Nigeria di Samuel Kanyon Doe Sports Complex, Rabu 12 September 2018 dini hari WIB. Tim tuan rumah menyerah dengan skor 0-3.

Ronaldo Janji Takkan Tinggalkan Timnas Indonesia

Meski begitu, pertandingan uji coba tersebut memunculkan keseruan tersendiri. Menurut The Sun, Presiden Liberia, George Weah turut bermain selama 80 menit.

Memiliki tubuhnya sudah gemuk, namun Weah tidak kehilangan sentuhannya. Saat pemanasan pun, publik dibuat terkesima melihat cara mantan pemain AC Milan itu mengolah si kulit bundar.

Profil George Weah, Pemain Bola yang Terpilih Jadi Presiden

Weah juga mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang NIgeria. Salah satunya ketika pria yang kini berusia 51 tahun itu melepaskan sundulan usai menerima umpan sepak pojok.

Pertandingan tersebut memang bertujuan untuk memberi penghormatan kepada Weah yang sudah 15 tahun lalu pensiun dari sepakbola. Dia memberi warna tersendiri bagi sepakbola benua Afrika.

Legenda AC Milan Jadi Presiden Liberia

Malang melintang dalam sepakbola dunia, Weah menyabet gelar pemain terbaik dunia pada 1995 lalu. Kemudian dia terjun ke dunia politik, dan terpilih sebagai orang nomor satu Liberia. (ren)

George Weah

Peraih Ballon d'Or Ini Lebih dari Sekali Pindah Agama

Sebelum menjadi Presiden Liberia, George Weah sempat melakoni 18 tahun karier sebagai pesepakbola profesional. Rupanya, dia lebih dari sekali pindah agama.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021