Pelatih Mauritius Apresiasi Penampilan Apik Evan Dimas

Bintang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Pelatih timnas Mauritius, Joaquim Francisco Filho, menyebut Evan Dimas sebagai pemain yang memiliki andil besar dalam kekalahan timnya. Bukan hanya karena golnya, Evan dinilai sangat lihai menjadi jenderal lapangan tengah tim Merah Putih.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Seperti diketahui, Indonesia sukses membungkam perlawanan Mauritius dalam duel di Stadion Wibawa Mukti, Selasa 11 September 2018, melalui gol tunggal pemain Selangor FA tersebut. Namun, sejatinya, Skuat Garuda mampu mencetak gol lebih banyak jika sejumlah peluang yang didapat mampu dikonversi dengan baik.

Pujian pun tak ragu diberikan oleh Filho atas performa apik yang ditunjukkan oleh Evan. Menurutnya, eks pemain Bhayangkara FC itu merupakan pemain berharga dan sangat berbahaya bagi setiap lawan yang dihadapi oleh Indonesia.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Saya sudah bilang sebelum pertandingan dimulai kalau Evan Dimas pemain bagus. Buktinya, dari menit pertama dia sangat menentukan permainan Indonesia. Dia juga menutupnya dengan gol," kata Filho usai pertandingan.

"Kami sempat berpikir jika pertandingan akan berakhir tanpa gol. Tapi, Evan Dimas ada di situ dan dia menciptakan gol. Dia pemain yang sangat bagus," tambahnya.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Kekalahan dari Indonesia membuat tur Asia Tenggara yang dilakukan Mauritius tak satu pun berbuah kemenangan. Sebelumnya, Lindsay Rose cs hanya bermain imbang 1-1 kontra Singapura. (ren)

Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024