Tevez Ungkap Lagi Perbedaan Besar Ronaldo dan Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA – Tak banyak pemain yang pernah merasakan bermain bersama dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Salah satu pemain beruntung tersebut adalah Carlos Tevez.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Eks penyerang Manchester United itu pernah bermain dengan Ronaldo ketika keduanya masih merumput di Old Trafford. Sementara Tevez dengan Messi merupakan rekan senegara.

Pengalaman ini jelas membuat pemain yang kini berusia 34 tahun itu mengetahui dengan pasti perbedaan yang dimiliki oleh kedua pemain tersebut. Dan dia pun tak segan untuk membeberkannya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut mantan kapten Manchester City itu, perbedaan mendasar Ronaldo dan Messi terletak pada ambisi masing-masing dalam berlatih dan mengejar kepopuleran.

"Lionel Messi, saya tak pernah melihatnya di gym. Saya tak pernah melihatnya berlatih untuk menghentikan bola atau latihan lainnya. Itu natural dari dalam dirinya. Tapi, dia berlatih menendang penalti," kata Tevez dikutip Mirror.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Cristiano tak pernah berhenti ke gym setelah latihan. Untuknya, itu sebuah obsesi untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dia selalu tiba lebih pagi dari yang dijadwalkan," ungkapnya.

Tevez pun memberitahu sebuah pengalaman menarik soal Ronaldo ketika masih membela MU. Dia merasa heran dengan pemain yang kini membela Juventus yang seakan tak pernah pulang dari tempat latihan.

"Ketika latihan dijadwalkan pukul 9 pagi, saya datang pukul 8 dan dia sudah ada di sana. Bahkan ketika saya datang pada pukul 07.30, dia juga sudah ada," tutur pemain asal Argentina.

"Lalu saya bertanya pada diri sendiri, 'Bagaimana saya mengalahkannya?' Jadi suatu hari saya coba datang pukul 6 pagi dan dia ternyata sudah ada. Masih kantuk, tapi dia sudah tiba," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya