Bukti Mbappe Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Pemain Prancis, Kylian Mbappe dan Raphael Varane.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Persaingan Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) akan segera berakhir. Kedua pemain tersebut saling bersaing untuk menjadi pemain paling hebat di dunia. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, seiring berjalannya waktu era keduanya akan segera berakhir setelah munculnya Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Pemain berusia 19 tahun ini sudah memiliki segalanya untuk menjadi pemain terbaik di dunia. 

Bahkan di saat usia yang belum genap 20 tahun tersebut, Mbappe sudah mengantarkan Prancis meraih gelar Juara Dunia 2018. Bandingkan dengan Messi dan Ronaldo yang kini berusia lebih dari 30 tahun, namun belum pernah meraih gelar juara dunia. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dikutip dari Marca, Mbappe sudah memecahkan rekor dalam usia 19 tahun. Bandingkan dengan Messi dan Ronaldo di usia yang sama, mereka belum bisa berbuat banyak. 

Berikut catatan kehebatan Mbappe di usia 19 tahun:

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

1. Ia sudah mencetak 52 gol bagi PSG dan Monaco. Sedangkan Messi (25 gol) dan Ronaldo (17 gol) di usia yang sama. 

2. Mbappe juga mencetak gol lebih banyak dari Messi dan Ronaldo di Liga Champions. Mbappe sudah mengoleksi 10 gol, Messi 2 gol, sedangkan Ronaldo tidak mencetak gol. 

3. Mbappe sudah mencetak 9 gol bagi Timnas Prancis ketika  berusia 19 tahun. Ronaldo hanya mencetak 7 gol, sedangkan Messi 4 gol. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya