Lionel Messi Akui Buruk dalam Eksekusi Penalti

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Bintang Barcelona, Lionel Messi mengakui, ia ingin meningkatkan kemampuan dalam mengeksekusi tendangan penalti. Meski telah meraih gelar lima kali Ballon d'Or dan memenangkan 33 trofi bersama Barcelona, namun Messi merasa kurang bagus dalam penalti. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Beberapa kali, memang Messi gagal melakukan eksekusi penalti, salah satunya adalah saat melawan Islandia di Piala Dunia 2018 Rusia. Messi mengatakan, tidak mudah untuk mengeksekusi tendangan penalti. 

"Saya ingin efektif mengeksekusi penalti. Tetapi, itu tidak mudah, sebab melakukan tendangan penalti saat latihan dan pertandingan berbeda," kata Messi dikutip dari Sportskeeda

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Penjaga gawang, tentu akan bekerja keras untuk itu. Jika tebakan mereka benar, kiper berarti menyelamatkan penalti. Tentu saja, saya ingin sekali meningkatkan kemampuan mengkeskusi penalti," tambah Messi. 

Sepanjang karier Messi, ia berkesempatan untuk melakukan eksekusi penalti sebanyak 103 kali, dari jumlah tersebut 79 berhasil ia lakukan. Termasuk, salah satunya ketika pertandingan antara Argentina vs Chile di final Copa America Centenario 2016 lalu. Kegagalan tersebut membuat Argentina gagal meraih gelar juara.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia
Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024