Juergen Klopp Bela Neymar, Diving untuk Selamatkan Diri

Striker Paris Saint-Germain, Neymar, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Emmanuel Foudrot

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp justru membela striker Paris Saint-Germain, Neymar dari kritik. Padahal kedua tim akan bertemu dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Anfield Stadium, Rabu 19 September 2018 dini hari WIB.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Neymar mendapat kritik karena kebiasaannya melakukan diving. Kecaman semakin keras diarahkan kepadanya saat tampil di Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Namun, Klopp punya pandangan berbeda atas kebiasaan Neymar tersebut. Dia merasa pemain asal Brasil melakukan itu karena untuk menyelematkan diri.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Pemain lawan kerap melakukan tekel kepada Neymar. Jika tak melakukan loncatan, bakal tentu cedera akan menghampirinya.

"Bagi saya itu adalah reaksi yang normal. Dia harus melindungi dirinya sendiri, saya mengerti itu juga," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Klopp memastikan para pemainnya tidak akan mempermasalahkan gaya bermain Neymar. Permainan kasar untuk menghentikannya tidak perlu dilakukan.

"Kami akan mencari cara untuk melawannya. Kami ingin bermain sepakbola dan ingin memenangkan pertandingan. Tapi kami tidak mencoba melakukan hal-hal seperti itu," tutur Klopp.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024