Musim Ini, Inggris Akhiri Dominasi Spanyol di Liga Champions?

Real Madrid Juara Liga Champions 2018.
Sumber :
  • REUTERS / Kai Pfaffenbach

VIVA – Mantan pemain Real Madrid asal Inggris, Steve McManaman yakin, klub-klub Premier League bakal mengakhiri dominasi LaLiga di Liga Champions, mulai musim ini.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Seperti diketahui, sejak lima musim terakhir, trofi Liga Champions dikuasai oleh klub Spanyol. Real Madrid (2014, 2016, 2017, 2018) dan Barcelona (2015).

Sementara terakhir kali Liga Champions dijuarai oleh klub Inggris terjadi di musim 2012. Saat itu Chelsea yang keluar sebagai juara kompetisi elite Eropa ini.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

"Ketika saya melihat persaingan di Eropa, saya yakin klub-klub Inggris kini lebih kuat," kata McManaman seperti dilansir Goal, Selasa 18 September 2018.

"Klub Premier League akhirnya siap mengakhiri siklus dominasi Spanyol. Dan saya yakin mereka siap melakukannya mulai musim ini," lanjutnya.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Trofi Liga Champions

Musim lalu, salah satu klub Inggris, Liverpool menggebrak dengan melaju ke final. Sayang mereka saat itu dikalahkan juara bertahan, Real Madrid.

Selain Liverpool yang memiliki skuat kompetitif, Manchester City yang dibesut Pep Guardiola juga menjadi kandidat juara Liga Champions musim ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya