Pembunuh Barcelona Teror Real Madrid di Santiago Bernabeu

AS Roma saat menyingkirkan Barcelona di Liga Champions, musim lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – Juara bertahan, Real Madrid langsung akan menghadapi lawan berat di laga perdana Liga Champions musim ini, Kamis dini hari 20 September 2018 (02.00 WIB).

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Skuat besutan Julen Lopetegui akan menghadapi wakil Italia, AS Roma di laga pertama penyisihan Grup G. Pertandingan akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

AS Roma seperti diketahui merupakan tim pembunuh dua raksasa Spanyol di Liga Champions musim lalu. Yaitu Atletico Madrid dan Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

AS Roma sukses menyingkirkan Atletico Madrid di fase grup. Amuk AS Roma berlanjut ketika menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal.

Langkah AS Roma sendiri di Liga Champions terhenti di semifinal. Mereka disingkirkan Liverpool yang akhirnya sukses melaju ke final.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya berpikir AS Roma musim ini lebih kuat dari musim lalu," kata Lopetegui seperti dilansir Football Italia, Selasa 18 September 2018.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui bersama para pemain.

"Saya memprediksi akan menghadapi tim yang akan tampil intens dan agresif," lanjut mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Laga ini sendiri sangat berarti penting bagi Loepetegui. Sebab dia ingin Real Madrid memulai Liga Champions musim ini dengan hasil sebaik mungkin.

Meski El Real kini sudah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Lopetegui tetap yakin timnya masih bisa tampil kompetitif.

"Melakoni debut di Liga Champions, membawa kebanggaan, tanggungjawab dan antusiasme besar buat saya," jelas Lopetegui.

"Tidak ada Ronaldo? Kami fokus terhadap pemain yang masih ada di sini. Dan kami sangat siap untuk bersaing dengan para rival," tegasnya.

Real Madrid Kian Mematikan Tanpa Ronaldo

Para pemain Real Madrid dalam sesi latihan

Sementara itu, meski sukses mendepak Atletico Madrid dan Barcelona di Liga Champions musim lalu, tidak membuat AS Roma jumawa menantang Real Madrid.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Fransisco, mengakui, tidak hanya memiliki status juara bertahan, Real Madrid juga lawan yang susah ditaklukkan. 

Performa impresif Real Madrid di awal LaLiga musim ini menjadi patokan Di Fransisco. El Real belum terkalahkan di LaLiga musim ini.

Dari empat pertandingan LaLiga, Madrid meraih tiga kemenangan dengan skor meyakinkan. Sementara satu sisanya bermain imbang.

"Hasil di pekan-pekan pertama musim ini menunjukkan betapa kuat mereka. Mereka tim dengan banyak pemain bagus," kata Di Fransisco dilansir Football Espana.

Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Chievo

Ditinggal Ronaldo ke Juventus, nyatanya tidak membuat Real Madrid lemah. Los Blancos justru mampu mengembangkan kekuatan besar lain yang sempat hilang.

Di Fransisco menyebut, tanpa Ronaldo, Real Madrid kini bermain sangat padu. Mereka kini tidak lagi hanya mengandalkan sosok Ronaldo. 

Tanpa Ronaldo, tugas mencetak gol pun kini menjadi beban semua pemain. Terbukti sudah ada lima pemain El Real yang sudah mencetak gol sejauh ini.

"Saat ini mereka memiliki kualitas lebih baik dalam penguasaan bola. Mereka juga membuat sedikit kesalahan dan memiliki banyak pemimpin," lanjutnya.

"Di bawah asuhan Lopetegui, saya melihat Real Madrid bermain lebih konsisten dengan permainan terorganisir yang luarbiasa," jelas Di Fransisco.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya