6 Fakta Menarik Usai Liverpool Jungkalkan PSG

Laga Liga Champions, Liverpool vs PSG
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Liverpool secara dramatis mengemas kemenangan 3-2 dari Paris Saint-Germain atau PSG, dalam laga fase Grup C Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 19 September 2018.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel di Anfield tersebut, menghadirkan ketegangan bagi kubu tuan rumah, sebelum Roberto Firmino memastikan gol penentu kemenangan di masa injury time babak kedua.

Sejumlah catatan menarik pun mencuat dari pertarungan dua klub elite Eropa tersebut.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Baca juga: Drama Lima Gol, Liverpool Menang Dramatis Atas PSG

Ada lima pemain yang masing-masing mencetak lima gol dalam pertandingan itu. Meski sempat lebih diunggulkan dalam laga tersebut, namun bukan perkara mudah bagi Liverpool memetik poin sempurna dari duel kandangnya ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pertarungan ini pun sangat penting artinya bagi armada The Reds, dalam mengawali persaingan di Grup C, yang merupakan salah satu grup neraka di fase penyisihan.

Berikut, deretan fakta menarik usai Liverpool sukses mengalahkan PSG di fase Grup C Liga Champions yang dilansir Opta:

1. Daniel Sturridge memulai kembali aksinya berlaga di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Maret 2012, kontra Napoli atau pada 2379 hari yang lalu.

2. Daniel Sturridge terlibat langsung dalam torehan gol pada empat penampilan terakhirnya di Liga Champions untuk Liverpool (dua gol, dua assist).

3. Sejak awal musim lalu, Liverpool mencetak 43 gol di kancah Liga Champions atau lebih banyak 10 gol dari tim lain dalam kompetisi di periode ini.

4. Kylian Mbappe mencetak gol pada musim ketiganya di Liga Champions dan menjadi satu-satunya yang masih berusia di bawah 21 tahun dari sembilan pemain yang mencetak gol lebih dari tiga musim.

5. Roberto Firmino menjadi pemain yang paling banyak sukses berperan dalam terjadinya gol di Liga Champions sejak 2017/18 (18 kali = 11 gol + 7 assist).

6. Liverpool untuk pertama kalinya, memenangkan enam laga pembuka kompetisi sejak 1961/62. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya