Iker Casillas Catat Rekor Bersejarah di Liga Champions

Kiper FC Porto, Iker Casillas.
Sumber :
  • REUTERS/Leon Kuegeler

VIVA –  FC Porto harus puas dengan torehan satu angka di laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions. Raksasa Portugal ini bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Schalke 04 di Veltins Arena.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Schalke unggul lebih dahulu di menit 64 lewat gol Breel Embolo. Tim tamu selamat dari kekalahan, berkat gol penalti Otavinho di menit 75.

Meskipun demikian, kiper Porto, Iker Casillas, sukses menorehkan sejarah di laga tersebut. Seperti dilansir Opta, eks kiper Real Madrid tersebut menjadi pemain pertama yang tampil dalam 20 musim berbeda di Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebelumnya, Casillas sudah mencatat berbagai rekor di Liga Champions. Saat debut di turnamen ini pada 15 September 1999, dia menjadi kiper termuda yang tampil di Liga Champions, di usia 18 tahun dan 177 hari.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada Mei 2000, Casillas menjadi kiper termuda yang juara Liga Champions. Dia membawa Madrid menekuk Valencia 3-0 di final, hanya berselang empat hari sebelum ulang tahunnya yang ke-19.

Casillas sudah tiga kali menjuarai Liga Champions. Semuanya diraih saat membela Los Blancos pada 1999/00, 2001/02, dan 2013/14.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024