Neymar Disebut Penyebab Kekalahan, Begini Reaksi Kapten PSG

Para pemain Paris Saint Germain (PSG).
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, membantah tegas penilaian bahwa Neymar menjadi biang keladi kekalahan timnya. Menurutnya, seluruh pemain telah bermain sangat baik dan kekalahan di laga perdana tak membuat mereka kehilangan fokus untuk bangkit dan lolos dari fase grup.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Neymar telah coba membantu tim, dia melakukan apa yang diinstruksikan pelatih," kata Silva seperti dilansir ESPN, Rabu 19 September 2018.

Menurutnya, saat tim menderita kekalahan seperti itu selalu ada yang mencari-cari pemain yang dijadikan kambing hitam. Dalam kekalahan dramatis 2-3 dari Liverpool, Neymar dianggap penyebab kegagalan PSG.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Dalam situasi seperti ini, ada yang coba menunjuk kambing hitam. Kami semua salah," kata Silva.

Hal senada disampaikan bek kanan PSG, Thomas Meunier. Menurutnya, kekalahan ini tak akan membuat timnya terpuruk, sebaliknya mereka masih punya kesempatan bangkit.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kami tidak fakir karakter," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Neymar menjadi penyebab utama kekalahan PSG dari Liverpool. Penilaian itu juga terucap dari juru taktik The Reds, Juergen Klopp.

"Mereka mengubah sistemnya, dan kami sudah memperkirakan itu semua dan tak terlalu pusing dengan apa yang harus dilakukan," kata Klopp dikutip BT Sport.

"Menempatkan Neymar di kiri, bukan ide buruk. Bek saya pasti bekerja lebih keras. Cuma, kami lebih fokus dan melakukannya dengan baik." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya