MU Tak Mau Anggap Remeh Tim Debutan Liga Champions

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA - Manchester United akan menghadapi Young Boys pada laga pertama Grup H Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 20 September 2018. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, menegaskan, timnya tak mau anggap remeh lawannya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Di atas kertas, MU memang lebih unggul dari klub asal Swiss tersebut. Terlebih, Young Boys merupakan tim debutan di Liga Champions dan MU diprediksi bisa dengan mudah mengemas poin sempurna.

Tetapi, MU patut waspada mengingat memiliki rekor yang kurang baik di Swiss. Dilansir Opta, MU kalah di dua kunjungan terakhirnya, usai ditekuk Basel 1-2 pada Desember 2011 dan 0-1 di November tahun lalu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Young Boys juga tampil dominan di musim lalu hingga berhasil menjuarai Liga Swiss. Mereka unggul 15 poin dari Basel, tim langganan di Liga Champions.

"Kami kalah melawan Basel, dan bahkan beberapa tahun lalu, Basel juga menang melawan MU. Young Boys, saya pikir jarak dengan Basel pada musim lalu 15 poin. Mereka mendobrak supremasi Basel dan di musim ini mereka selalu menang di liga," kata Mourinho di situs resmi MU.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Mereka lolos di playoff, jadi mereka adalah tim yang sulit. Kami menolak, apabila grup ini hanya tentang kami, Valencia, dan Juventus, karena Young Boys bisa jadi penting. Pertandingan-pertandingan melawan Young Boys bisa jadi fundamental dalam persaingan di grup," sambungnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024