Tampil di Kandang, Manchester City Dipermalukan Lyon

Manchester City gagal taklukkan Olympique Lyon
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – ? Manchester City gagal memanfaatkan laga kandang di Liga Champions untuk meraih kemenangan di partai perdana Liga Champions di musim 2018/2019. Bermain di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 20 September 2018, The Citizens dikalahkan Olympique Lyon dengan skor 1-2.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bermain di kandang, ManCity coba ambil inisiatif serangan. Namun, usaha mereka selalu digagalkan barisan pertahanan Lyon.

Maxwel Cornet membuat para pendukung The Citizens terdiam pada menit 26. Nabil Fekir melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Cornet.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Belum cukup dengan satu gol, Lyon menambah catatan golnya di laga ini melalui Fekir. Dia melewati dua pemain bertahan ManCity sebelum mengecoh Ederson dan tanpa kesalahan menyepak bola ke dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol, Gabriel Jesus cs coba mengejar ketertinggalan. Namun, baru berhasil pada menit 67.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bernardo Silva tanpa kesalahan menuntaskan usaha yang dibangun oleh Leroy Sane. Sayangnya, itu jadi satu-satunya gol ManCity di laga ini.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Lyon berhasil pulang ke Prancis dengan raihan tiga poin.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph, Ilkay Guendogan (Leroy Sane 55'), Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva, Raheem Sterling (Riyad Mahrez 76'), Gabriel Jesus (Sergio Aguero 63').

Olympique Lyon: Anthony Lopes (PG); Rafael (Leo Dubois 76'), Marcelo, Jason Denayer, Ferland Mendy, Tanguy N'Dombele, Pape Cheikh Diop, Maxwel Cornet, Nabil Fekir (Lucaas Tousart 79'), Houssem Aouar, Memphis Depay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya