Lawan Tim Ukraina, Kiper Anyar Arsenal Lakoni Debut

Kiper Arsenal, Bernd Leno.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Arsenal akan melakoni laga perdana di penyisihan Grup E Liga Europa musim ini, Jumat dini hari WIB, 21 September 2018. The Gunners menjamu klub Ukraina, Vorskla Poltava, di Emirates Stadium.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Manajer Arsenal, Unai Emery, bakal melakukan rotasi pemain di laga ini. Dia akan memberi kesempatan kiper anyar, Bernd Leno, melakoni debut.

"Bernd Leno bakal bermain besok. Berdasarkan rencana kami dengan pelatih kiper, Javi Garcia, kami akan memberikan Leno kesempatan untuk tampil," kata Emery dilansir situs resmi Arsenal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal menggaet Leno di bursa transfer musim panas ini dari Bayer Leverkusen, dengan nilai transfer £22,5 juta atau setara Rp439,74 miliar. Namun, kiper asal Jerman ini terus berada di bawah bayang-bayang Petr Cech. 

"Saya sudah berbicara kepada dia (Leno) di hari pertama saya melatih, mengenai keputusan saya. Saya memberikan pendapat mengenai keputusan tersebut, dan melihat dia di sesi latihan setiap hari," ucap Emery.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Muncul wacana, Emery akan menurunkan Leno di setiap cup competition. Namun, eks pelatih Paris Saint-Germain ini membantah kabar tersebut.

"Kami akan melihat penampilan dia di setiap pertandingan. Tapi, kami tak akan memberi Leno, Petr, atau Emiliano (Martinez), satu kompetisi untuk dimainkan. Kami akan memberi Leno kesempatan besok. Kami akan terus melihat dan menguji dia di setiap pertandingan," ungkap Emery.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024