Cetak Gol Kemenangan Milan, Higuain Tetap Kena Kritik

Penyerang anyar AC Milan, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Daniele Mascolo

VIVA – AC Milan mengemas kemenangan di laga penyisihan grup Liga Europa. Mereka mengalahkan Dudelange dengan skor tipis 1-0.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Bermain di kandang lawan, Stade Josy Barthel, Milan sempat kewalahan menghadapi wakil Luksemburg itu. Untungnya, Gonzalo Higuain mampu mencetak gol satu-satunya Rossoneri dalam duel tersebut.

Meski menjadi pahlawan kemenangan dengan lesakan di menit 59, tapi Higuain tetap tidak luput dari kritik. Pelatih Gennaro Gattuso mengatakan mantan bintang Napoli dan Juventus itu harusnya lebih liar dalam melakukan pergerakan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Gattuso pun memerintahkan Higuain agar segera memperbaiki gaya bermainnya. Dia berharap pemain asal Argentina itu lebih menusuk ke dalam area bertahan lawan dan bergerak dinamis agar tidak mudah terbaca.

Striker AC Milan, Gonzalo Higuain saat melawan Cagliari

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Kami semua senang bisa menang, bukan hanya Higuain. Harusnya di bisa mencetak lebih banyak gol," kata Gattuso dikutip Goal.

"Belakangan dia selalu menjauh dari titik penalti, saya malah berharap dia lebih ke depan. Bersama Napoli dia melakukan itu. Higuain harus berubah, atau tim-tim lain akan mengunci pergerakannya," sambung sang allenatore.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024