Timnas Indonesia U-16 Jadi Ancaman Nyata di Asia

Persiapan Timnas U-16 jelang Piala Asia U-16 di Malaysia.
Sumber :
  • Instagram/Fakhri Husaini

VIVA – Timnas Indonesia U-16 kini menjadi ancaman nyata di benua Asia. Turun pada Piala AFC U-16, skuat asuhan Fakhri Husaini memetik kemenangan dalam laga perdana Grup C melawan Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat, 21 September 2018, dengan skor 2-0.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas U-16 akan menghadapi Vietnam, Senin 24 September 2018. Pelatih Vietnam, Vu Hong Viet mengakui jika David Maulana dan kawan-kawan patut diwaspadai.

Timnas U-16 dianggapnya bermain baik ketika melawan Iran. Namun, bukan berarti Vietnam tidak siap untuk menghadapi kecepatan dan determinasi tinggi Garuda Asia.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Kami akan berhadapan dengan Indonesia pada pertandingan selanjutnya. Mereka bermain baik pada pertadingan pertama, tapi kami sudah siap untuk menghadapi mereka," kata Hong Viet, dikutip dari laman resmi AFC.

Vietnam membutuhkan kemenangan melawan Timnas U-16 nanti. Karena pada pertandingan sebelumnya, mereka dipaksa menyerah 0-1 oleh India.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Hasil tersebut membuat mereka harus berjuang ekstra keras guna merebut tiket ke babak selanjutnya. Setidaknya, melawan Timnas U-16 dan Iran harus diakhiri dengan kemenangan.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024