Gol Telat David Silva Beri Kemenangan pada ManCity

Manchester City merayakan gol ketika bersua Hoffenheim
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – ?Manchester City berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Hoffenheim pada matchday 2 Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 3 Oktober 2018. Bermain di Wirsol Rhein-Neckar Arena, ManCity menang 2-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tuan rumah berhasil mengejutkan Mancity setelah mencuri keunggulan pada menit pertama. Kerem Demirbay memberi umpan terobosan dari tengah lapangan dan Ishak Belfodil lepas dari jebakan offside. 

Belfodil langsung berhadapan dengan Ederson dan dengan sepakan mendatar menaklukkan kiper asal Brasil.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

The Citizens membalas pada menit kedelapan. Berawal dari David Silva yang memberikan umpan kepada Leroy Sane di sisi kanan pertahanan lawan. Pemain berpaspor Jerman itu coba memberi umpan tarik namun mengenai pemain lawan. 

Sergio Aguero dapat mencuri bola liar dan dengan mudah menaklukkan kiper lawan, Oliver Baumann. Tak banyak peluang tercipta, babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tim besutan Pep Guardiola memulai paruh kedua dengan sangat percaya diri. Namun, peluang emas di awal babak kedua gagal diubah menjadi gol.

Baumann menjadi tembok tangguh yang sulit untuk ditaklukkan oleh Sergio Aguero cs pada laga ini. Dia selalu mampu mematahkan setiap peluang yang didapat The Citizens.

Seperti usaha Leroy Sane pada menit 74. Pergerakannya diadang dengan sempurna oleh Baumann. Meski terjatuh, wasit tak memberi ManCity hadiah penalti.

Baumann akhirnya takluk pada menit 87. David Silva mampu mencuri bola dari pemain bertahan Hoffenheim dan melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Baumann.

Gol itu menjadi yang terakhir pada laga ini. ManCity berhasil pulang ke Inggris dengan senyum lebar.

Susunan Pemain:

Hoffenheim: Oliver Baumann (PG); Kevin Akpoguma, Stefan Posch, Joshua Brenet, Pavel Kaderabek, Justin Hoogma, Ishak Belfodil, Joelinton, Kerem Demirbay (Robin Hack 89'), Adam Szalai (Andrej Kramaric 54'), Florian Grillitsch.

Manchester City: Ederson (PG); Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi (John Stones 64'), Kyle Walker, Ilkay Guendogan (Bernardo Silva 68'), David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, Raheem Sterling (Riyad Mahrez 75'), Sergio Aguero.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya