Shaqiri: Bermain di Kandang Napoli Selalu Sulit

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • instagram.com/shaqirixherdan/

VIVA – Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, nampaknya tahu betul betapa sulitnya bertanding melawan Napoli. Berkat pengalamannya selama merumput di Serie A, Shaqiri pun memperingatkan kepada rekan setimnya di Liverpool untuk mewaspadai permainan Napoli.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2018/19, Liverpool akan berhadapan dengan Napoli pada Kamis dini hari, 4 Oktober 2018. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadio San Paolo.

Dengan kekuatan masing-masing tim, Liverpool memang lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Apalagi pada matchday 1, tim asuhan Juergen Klopp itu berhasil menang atas lawan kuat lainnya, PSG dengan skor tipis 3-2.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, Shaqiri tetap menganggap Napoli sebagai lawan yang berbahaya. Pemain Tim Nasional Swiss tersebut sudah cukup paham dengan suasana San Paolo kala masih membela Inter Milan. Menurutnya, stadion berkapasitas 55.000 itu sangat tidak bersahabat bagi tim tamu.

"Rasanya selalu spesial tiap bermain di Naples. Bersama Inter waktu itu, bermain di sana rasanya selalu seperti melakoni laga derby besar. Terkadang, mereka saling benci satu sama lain," kata Shaqiri, seperti dikutip Standard.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Napoli terbiasa bermain bersama selama beberapa tahun lamanya, mirip seperti Tottenham. Selalu sulit untuk menang dalam laga tandang di Naples. Ini akan menjadi laga yang berat," ujarnya menambahkan. (ren)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024