Barcelona Gasak Spurs, Messi dan Coutinho Catat Torehan Istimewa

Philippe Coutinho dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – FC Barcelona masih jadi tim paling superior dalam persaingan fase penyisihan Grup B Liga Champions usai meraup poin penuh dari lawatannya ke London, Kamis dini hari WIB 4 Oktober 2018. Menantang tuan rumah Tottenham Hotspur, El Barca sukses menang 4-2 di hadapan publik Wembley.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Keperkasaan Blaugrana ini seolah menegaskan kembali dominasi Lionel Messi cs di kancah Eropa. Meski tergabung segrup dengan tim-tim elite macam Spurs, Inter Milan dan PSV Eindhoven, namun kualitas Barca tak kendor sedikit pun.

Baca juga: Atasi Spurs, Barcelona Tunjukkan Kedewasaan di Eropa

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Alhasil, kini tim Catalunya ini nyaman di posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dan 6 jumlah selisih gol.

Di laga kontra Sprus, sejumlah bintang tampil impresif. Sempat unggul 2-0 hingga rampung babak pertama, tambahan dua gol Messi menjadikan tim asuhan Ernesto Velverde itu memastikan kemenangan 4-2.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Lalu apa saja momen-momen terbaik dalam laga tersebut? berikut deretan fakta menarik dari duel Spurs kontra Barcelona yang dilansir Opta:

1. Gol Philippe Coutinho setelah 92 detik adalah gol paling cepat Barcelona di Liga Champions sejak Mark van Bommel pada November 2005 kontra Panathinaikos (36 detik).

2. Philippe Coutinho terlibat memberi assist dalam gol kedua Barca oleh Ivan Rakitic. Catatan selama 28 menit itu (1 gol, 1 assist) setara dengan 715 menit torehannya untuk Liverpool di pentas Liga Champions.

3. Harry Kane telah mencetak 10 gol dalam 12 penampilan Liga Champions atau hanya tertinggal dari Adriano (11), Sadio Mané (11) dan Roberto Firmino (11) yang telah mencapai angka ganda lebih cepat di Liga Champions.

4. Lionel Messi telah mencetak lebih banyak gol (21) dan memberikan lebih banyak assist (6) melawan klub-klub Inggris di Liga Champions daripada melawan tim dari negara lain.

5. Lesakan gol kedua Tottenham Hotspur ke gawang Barcelona oleh Erik Lamela adalah gol ke-8000 dalam sejarah Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya