VIDEO: Belanda Pecundangi Jerman 3-0 di Amsterdam

Duel Belanda vs Jerman
Sumber :
  • https://twitter.com/DFB_Team

VIVA – Belanda berhasil menaklukkan Jerman dengan skor telak 3-0 di Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu dini hari, 14 Oktober 2018.

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Belanda berhasil unggul di menit 30, lewat tandukan Virgil van Dijk. Gol ini berawal dari kemelut di muka gawang Jerman, setelah sepak pojok.

Tandukan dari Ryan Babel mengenai mistar gawang. Namun, bola langsung kembali disambar dengan tandukan oleh Van Dijk yang berdiri bebas di depan gawang.

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Di babak kedua, Jerman tampil lebih agresif. Masuknya Leroy Sane menggantikan Thomas Mueller, membuat serangan Der Panzer lebih hidup.

Peluang terbaik Sane hadir di menit 65. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Belanda, Jasper Cillessen, aksi Sane bisa dihentikan Cillessen.

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

Belanda malah mampu menggandakan kedudukan di menit 86. Umpan silang Quincy Promes diselesaikan dengan sempurna oleh Memphis Depay. 

Barisan pertahanan Jerman dibuat tak berdaya setelah Belanda kembali mencetak gol di injury time. Kali ini, Georginio Wijnaldum yang mencetak gol di menit 90.

Belanda pun menang 3-0. Kemenangan ini membuat Belanda naik ke posisi 2 Grup 1 dengan 3 poin, disusul Jerman yang baru mengumpulkan 1 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya