Merasa Tersakiti, Koscielny Pensiun dari Timnas Prancis

Bek Prancis, Laurent Koscielny.
Sumber :
  • www.instagram.com/koscielny_official6

VIVA –  Bek veteran Arsenal, Laurent Koscielny, memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Pemain 33 tahun ini merasa tak dihargai di Timnas Prancis, dan memilih fokus bersama Arsenal.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Koscielny harus absen di Piala Dunia 2018, karena mengalami cedera Achilles. Cedera didapatkan usai membela Arsenal menghadapi Atletico Madrid di Liga Europa.

"Saya rasa, saya sudah memberikan apa yang saya bisa untuk Prancis. Saya berusia 33 tahun. Saya sudah tampil di dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia," kata Koscielny pada Canal +.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

"Prancis punya generasi hebat sekarang. Cedera tak mengubah keputusan saya. Untuk Les Bleus, saya sudah selesai," lanjutnya.

Koscielny merasa kecewa, karena saat tampil bagus, dia punya banyak teman. Namun, saat cedera, dia malah dilupakan. Koscielnya juga mengkirtik pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Dia (Deschamps) memanggil saya sekali saat saya berulang tahun di bulan September. Banyak orang yang membuat saya kecewa, tak hanya pelatih. Ini rasanya seperti dipukul di kepala," ucap Koscielny.

"Keberhasilan Prancis juara Piala Dunia membuat saya merasakan kerusakan psikologis yang lebih hebat dibandingkan cedera yang saya alami," lanjut pemain yang tampil 51 kali bersama negaranya ini.

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024