Spanyol Dipermalukan Inggris, Luis Enrique Salahkan Wasit

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :

VIVA – Pelatih Spanyol, Luis Enrique, sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit pada saat tim asuhannya dipermalukan Inggris 2-3 dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League A Grup 4. Pada laga yang berlangsung Selasa dini hari WIB, 16 Oktober 2018, di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Enrique menyakini bahwa seharusnya skuat besutannya itu mendapatkan hadiah penalti.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Enrique merasa, aksi kiper Inggris, Jordan Pickford, yang mendorong Rodrigo Moreno semestinya diganjar dengan penalti. Namun, wasit justru melanjutkan permainan dan tidak memberi hukuman apapun untuk sang penjaga gawang.

“Ini akan menjadi sesuatu yang sulit untuk wasit yang mengambil keputusan pertama dan kedua. Itu jadi sesuatu yang penting untuk Inggris karena kami tidak diberi penalti oleh wasit. Tapi, itulah sepakbola,” kata Enrique seperti dikutip BBC.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Lebih lanjut, eks pelatih AS Roma tersebut mengakui keunggulan Inggris selama pertandingan. Ia mengatakan bahwa La Furia Roja tak mampu mengembangkan permainan, terlebih setelah Sergio Ramos cs banyak melakukan kesalahan di babak pertama hingga tertinggal tiga gol.

“Sangat sulit melihat segala yang terjadi selama 90 menit. Kami kehilangan peluang untuk menang pada laga ini dan Inggris bermain sangat baik, terutama di babak pertama,” ucapnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

“Laga di babak pertama benar-benar menyedihkan, kami harus mengakui itu. Kami melakukan banyak kesalahan individual di semua lini. Ini kekalahan yang sulit dan kami harus menerimanya,” ujarnya menambahkan.

Adapun kekalahan ini menjadi yang pertama kali dirasakan Enrique sejak menggantikan posisi Julen Lupetegui, Agustus silam. Sebelumnya, arsitek berusia 48 tahun itu berhasil mengemas tiga kemenangan di tiga laga yang dilakoninya. (one)

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024