Inggris Kalahkan Spanyol, Southgate Puas dengan Gaya Anak Asuhnya

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :

VIVA – Manajer Inggris, Garteh Southgate, mengaku puas melihat penampilan skuat asuhannya usai mengalahkan Spanyol 3-2 di Estadio Benito Villamarin pada Selasa dinihari WIB, 16 Oktober 2018. Southgate pun mengatakan bahwa permainan agresif yang ditampilkan oleh para pemainnya seharusnya menjadi kebanggaan bagi mereka sendiri.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dalam laga ketiga UEFA Nations League itu, Inggris mampu unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama. Namun, keunggulan 3-0 membuat mereka terlena sehingga gawang Jordan Pickford kebobolan dua kali di paruh kedua.

Meski begitu, Southgate tidak mempermasalahkan soal gol balasan dari Spanyol. Baginya, kemenangan sudah cukup membuatnya senang.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

“Para pemain harus bangga dengan penampilan mereka. Kami berbicara pada pemain sebelum pertandingan untuk mengingatkan mereka apa ancaman yang dihadapi dan mereka telah menujukkan performa luar biasa,” kata Southgate, kepada BBC.

“Kemudian pemain kami berikan kebebasan untuk tampil berani dan kami melakukannya dengan baik. Kami mendorong mereka mengambil risiko. Para pemain muda juga menunjukkan kinerja yang matang dan bertahan dengan tekanan yang sangat baik,” sambungnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Sementara itu, kemenangan ini juga bermakna ganda bagi Raheem Sterling. Ia untuk pertama kalinya mencetak brace bagi The Three Lions sejak melakoni debut pada 2012 lalu.

“Dia (Sterling) menunjukkan kualitas yang luar biasa dan bermain berani. Ketika Anda menghadapi lawan seperti Spanyol, mereka akan membongkar permainan seperti yang terlihat di tujuh menit terakhir. Tapi, kami mampu menunjukkan kualitas nyata di lapangan,” ujar manajer berusia 48 tahun tersebut. (one)

Erik ten Hag dan Pep Guardiola

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait rumor tentang dirinya yang bakal dipecat manajemen Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024