Tak Masuk Timnas Qatar U-19, Andri Syahputra Dibully Habis-habisan

Pemain Timnas Qatar U-23 keturunan Indonesia, Andri Syahputra
Sumber :
  • Instagram/@andri010

VIVA – Timnas Qatar U-19 akan jadi salah satu lawan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018. Dalam skuat Qatar U-19, sebelumnya diprediksi akan ada pemain asal Indonesia, Andri Syahputra. Akan tetapi, nama gelandang 19 tahun tersebut justru tak ada dalam daftar pemain Qatar U-19.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Andri merupakan pemain yang lahir di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Akan tetapi, Andri hijrah dan menetap di Qatar mengikuti sang ayah, Agus Sudarmanto, yang bekerja di negara Timur Tengah tersebut.

Andri sebelumnya diprediksi bakal jadi salah satu pemain Qatar U-19 di Piala Asia nanti. Sayangnya, namanya justru tak ada dalam daftar pemain Qatar U-19 yang dibawa ke Piala Asia U-19. Akan tetapi, ternyata nama Andri justru masuk skuat Qatar U-23 yang akan berhadapan dengan Kosta Rika U-23, dalam sebuah laga uji coba, Rabu 17 Oktober.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Hal ini yang membuat ribuan netizen Indonesia habis-habisan menghujatnya.

Seperti yang diketahui, Andri memilih untuk bergabung dengan Timnas Qatar dibanding Tim Merah Putih. Alasannya, ada kesempatan bagi pemain klub papan atas Qatar, Al-Gharafa, itu bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Sebuah akun Instagram bernama @viliyantrizky misalnya. Memberikan komentar keras agar Andri menghapus tulisan Indonesia dalam biografinya. Sementara itu, akun bernama @alfinmasykurr19, memberikan komentar yang menyebut Indonesia tak butuh pemain sepertinya. Menurut akun ini, masih banyak talenta muda Indonesia yang lebih baik dari Andri.

"HAPUS NAMA INDONESIA DI BIOGRAFI INSTAGRAMMU G*K!!! KARENA KAMU PENGKHIANAT BANGSA," bunyi pernyataan akun @viliyantrizky.

"Indonesia gak butuh pemain kayak lo. Karena masih banyak pemain Indonesia lebih bagus dibandingkan lo. @andri010 tidak ada apa-apanya dibanding pemain muda Indonesia," tulis akun @alfinmasykurr19.

Namun demikian, ada pula yang memberikan dukungan. Beberapa netizen yang memberikan dukungan antara lain akun bernama @fahrulrzy dan @eggamahesa. Kedua akun ini menyuarakan motivasi agar Andri bisa tampil di Piala Dunia 2022, di tengah banyaknya kritik keras.

"MANTAP, SEMANGAT DI QATAR. INDONESIA TERLALU BANYAK MAFIA SEPAKBOLA. KETIKA JUARA LIGA BISA DIBOOKING DAN DIBELI. SUKSES TERUS @andri010," bunyi pernyataan akun @eggamahesa.

"Semangat Andri, pilihanmu tidak salah. Kamu pantas membela Qatar karena di Qatar kamu diperhatikan. Bakat dan talentamu mantap," bunyi pernyataan akun @fahrulrzy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya