3 Pemain Keracunan, Taiwan Langsung Dihabisi Uni Emirat Arab

Taiwan saat menghadapi Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Taiwan U-19 kembali menelan kekalahan di Piala Asia U-19 2018. Bersua Uni Emirat Arab U-19 di laga kedua yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 21 Oktober 2018, tim besutan Vom Ca Nhum menelan kekalahan telak 1-8. Ini menjadi kekalahan kedua Taiwan, usai kalah 1-3 dari Indonesia di laga pertama.

Debut di Piala Asia, Timnas Tajikistan Bikin Sejarah Tembus Perempatfinal

Hasil ini membuat peluang Taiwan untuk lolos ke fase gugur semakin kecil. Mereka bergantung hasil dari pertandingan terakhir untuk memastikan kelanjutan nasibnya.

Diakui Ca Nhum, kekalahan timnya karena memang kurang memiliki pengalaman internasional. Maka itu, dia tak ingin mencari alasan dari kekalahan ini.

Eks Pelatih PSM Makassar Bawa Tajikistan Jadi Debutan Piala Asia yang Mengejutkan

"Saya ucapkan selamat kepada UEA. Kami memang masih butuh pengalaman internasional. Para pemain kami terlihat sangat kurang pengalaman dalam pertandingan tadi. Pemain kami terlihat jelas kalah pengalaman dari UEA dalam pertandingan tadi," kata Ca Nhum dalam konferensi pers usai laga.

"Saya tidak mencari alasan dari kekalahan kami. Pemain kami kalah banyak dari fisik dan pengalaman. Tapi saya ucapkan terima kasih kepada pemain karena berjuang," tambahnya.

4 Pemain Muda Curi Perhatian di Piala Asia 2023, Ada Penggawa Timnas Indonesia

Ditambahkan Ca Nhum, timnya juga sedang dilanda musibah. Ya, beberapa pemainnya, disebut Ca Nhum, mengalami keracunan jelang laga melawan UEA. Sebanyak tiga pemain dirawat di rumah sakit.

"Pemain kami juga bermasalah pada perutnya karena makanan. Itu cukup menjadi masalah. Dokter AFC sudah mengamati makanan itu dan banyak yang sakit perut. Bahkan ada tiga orang yang dirawat di rumah sakit. Kami sudah mengganti makanan, koki, dan restoran," ungkapnya.

Pada laga terakhir, Taiwan akan melawan Qatar. Duel akan dihelat di Stadion Pakansari, Rabu 24 Oktober 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya