Fokus Raih Kemenangan, Lopetegui Ogah Bahas Masa Depannya di Madrid

Eks Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui
Sumber :
  • Realmadrid.com

VIVA – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku geram dengan pertanyaan yang selalu menghampirinya mengenai masa depannya di Santiago Bernabeu. Lopetegui menegaskan bahwa saat ini ia adalah pelatih Real Madrid, setidaknya hingga laga kontra Viktoria Plzen di Liga Champions pada Rabu dinihari, 23 Oktober 2018.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam jumpa pers jelang laga, Lopetegui mendapat pertanyaan mengenai apakah jabatannya aman dari ancaman pemecatan. Eks arsitek Tim Nasional Spanyol itu lantas mengatakan bahwa ia sebisa mungkin mencoba menjauh dari pemberitaan mengenai masa depannya.

“Anda pikir saya membaca dan mendengar apa yang dikatakan? Saya melihat segalanya dengan cara yang normal. Saya melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasa. Saya hanya menyiapkan tim untuk pertandingan. Saya tidak melihat lebih dari pada itu,” kata Lopetegui, seperti dikutip ESPN, Selasa, 23 Oktober 2018.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

“Kami sangat tertarik dan termotivasi untuk pertandingan penting dalam sebuah kompetisi seperti Liga Champions. Saya tidak bisa mengonfirmasi selain fakta bahwa saya akan tetap menjadi pelatih besok. Kalau Anda bertanya apa yang akan terjadi sebulan, setahun, maka saya tidak bisa berbicara,” sambungnya.

Lopetegui juga menambahkan bahwa ia telah belajar satu hal selama dua bulan membesut Real Madrid, yakni sebuah tim akan selalu berupaya bangkit dari momen-momen sulit. Sebab, hal tersebut sudah tertanam didalam DNA Los Blancos.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

“Semenjak berada disini, saya mempelajari bahwa Real Madrid adalah klub yang selalu bertarung dan itu adalah DNA klub ini. Kami akan bertempur sebagai tim. Kami paham situasi saat ini tidak baik, tetapi selalu ada waktu untuk membalikkan keadaan,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024