Emosionalnya Ronaldo Pulang ke Old Trafford, Selalu Ingat Fergie

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bakal melakoni laga emosional saat pulang ke Old Trafford, untuk menghadapi Manchester United, Selasa 23 Oktober 2018 atau Rabu dini hari WIB. Pulang ke stadion yang sudah membesarkan namanya, Ronaldo mengaku teringat banyak kenangan manis.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Banyak hal manis dan pahit yang dialami Ronaldo selama berseragam MU. Bersama Setan Merah pula, Ronaldo menjelma menjadi salah satu mesin gol paling mematikan di dunia.

Ronaldo bukan kacang yang lupa kulitnya. Dia tahu seperti apa peran MU terhadap kariernya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Momen paling emosional, saya kembali. Saya tahu soal sejarah di sini. Saya memenangkan banyak trofi di sini, turnamen, kompetisi, Liga Champions, demikian pula suporter. Mereka benar-benar luar biasa," kata Ronaldo dilansir Daily Mirror.

Pria yang lekat dengan julukan CR7 tersebut mengaku orang paling berjasa terhadap kariernya adalah Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris MU ini memang menjadi aktor utama dalam meledaknya karier Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Atas saran Fergie, MU memboyong Ronaldo pada 2003 lalu. Fergie juga kerap memberikan kesempatan kepada Ronaldo muda untuk bermain sebagai starter di awal kemunculannya.

Alex Ferguson dan Ronaldo

Perlahan tapi pasti, Ronaldo berubah menjadi penyerang sayap paling mematikan. Selama enam tahun berkarier bersama MU, Ronaldo berhasil menyarangkan 118 gol dalam 292 penampilannya di semua kompetisi.

Kebersamaan keduanya berakhir pada 2009 saat Ronaldo memutuskan hijrah ke Real Madrid. Pindah ke Madrid, ternyata tak membuat Ronaldo lupa akan jasa Fergie. Semakin menggila, Ronaldo malah sering menyebutkan performa apiknya benar-benar dipengaruhi oleh kepercayaan yang diberikan oleh Fergie selama berseragam MU.

"Di sini memang banyak memori soal kemenangan dan kasih sayang, terlebih dari Sir Alex Ferguson, yang selalu saya berikan pelukan hangat. Beliau adalah seorang yang tak pernah bisa saya lupakan. Saya selalu menghormati dan mendoakan yang terbaik untuknya. Sosok yang selalu membantu saya," terang Ronaldo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya