Guardiola: ManCity Belum Siap Juara Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Meski punya banyak pemain bintang dalam skuatnya, Manchester City nyatanya belum bisa mewujudkan mimpi meraih gelar juara Liga Champions. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, bahkan menyebut City tak akan bisa juara Liga Champions musim ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Di ajang Liga Champions musim ini, Sergio Aguero cs sempat menelan kekalahan yang mengejutkan. Ya, City dipermalukan Olympique Lyon dalam laga perdana, pertengahan September lalu. Meski demikian, City kemudian berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Hoffenheim dalam laga kedua.

Dikatakan Guardiola, City memang memiliki tim yang bagus. Tapi, ada sebuah keistimewaan khusus yang timnya tidak punya. Selain itu, menurut Guardiola, ambisi saja tidak cukup untuk bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar. Harus ada pengalaman banyak bagi sebuah klub untuk meraihnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Apa yang saya lihat dalam tim saya musim lalu, sejujurnya saya pikir kami belum siap (juara Liga Champions). Itulah yang saya rasakan. Tapi, itu tidak berarti kami tidak akan mencobanya. Untuk memenangkan kompetisi itu tidak cukup hanya ingin memenangkannya. Anda harus untuk memiliki pengalaman," ujar Guardiola dikutip Bleacher Report.

"Mungkin di masa depan. Cepat atau lambat kami akan lebih dekat setiap tahun. Mudah-mudahan secepat mungkin," katanya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Saat ini City berada di posisi 2 klasemen sementara Grup F Liga Champions 2018/2018. Selanjutnya, City akan melawat ke Metalist Stadium, Kharkiv, markas Shakhtar Donetsk dalam matchday 3 Grup F, Rabu 24 Oktober 2018 dini hari WIB. (one)
 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024