Bangganya Guardiola Usai ManCity Menang Telak dan Puncaki Klasemen

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Marca

VIVA –  Hasil positif ditorehkan Manchester City saat melawat ke markas Shakhtar Donetsk di penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 24 Oktober 2018. The Citizens menang telak 3-0 di Metalist Stadium, Kharkiv.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kemenangan ini membawa ManCity naik ke puncak klasemen Grup F dengan 6 poin dari 3 laga. Sebab di saat bersamaan, Olympique Lyon hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan tuan rumha Hoffenheim di Rhein Neckar Arena.

Di babak pertama, ManCity sudah unggul 2-0 lewat gol David Silva (30') dan Aymeric Laporte (35'). Gol Bernanrdo Silva di menit 70 mempertegas keunggulan The Citizens.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Luar biasa. Babak pertama kami adalah babak pertama terbaik yang kami mainkan dalam tiga musim terakhir," kata Guardiola dilansir Soccerway.

"Kami mendapatkan tekanan hebat setelah kalah melawan Lyon. Hasil di menit-menit akhir di Hoffenheim membuat kami berada dalam posisi yang bagus, dan sekarang kami bisa menentukan sendiri nasib kami," tegas manajer asal Spanyol ini.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Guardiola merasa senang melihat cara bermain ManCity. Dia senang karena bisa menghentikan perlawanan sengit Shakhtar di babak kedua.

"Menang di laga tandang adalah hal yang penting. Kami menikmati kemenangan di malam ini dan di laga-laga selanjutnya," ungkapnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024