Korea Selatan dan Arab Saudi Lolos ke Final Piala Asia U-19

Pemain Arab Saudi merayakan gol ke gawang Jepang
Sumber :
  • AFC/Robertus Pudyanto Hari Pribadi

VIVA – Korea Selatan dan Arab Saudi akan berhadapan di babak final Piala Asia U-19. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada Minggu 4 November 2018 mendatang.

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Pada babak semifinal, Korea Selatan mengalahkan Qatar dengan skor 3-1 dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Kamis 1 November 2-18. Tim Negeri Gingseng bahkan mampu mencetak tiga gol lebih dulu pada babak pertama.

Pemain Korea Selatan bergembira lolos ke final Piala Asia U-19

Hasil Lengkap: Korsel Lolos ke Piala Dunia, Arema FC Aman di Puncak

Sejin Jeon menyumbangkan dua gol ketika pertandingan memasuki menit 23 dan 33. Lalu Um Sang-Won menambah keungulan Korea Selatan pada menit 45+2.

Qatar yang tampil trengginas di pertandingan sebelumnya baru bisa membalas pada menit 52. Itu pun mereka dapatkan karena pemain Korea Selatan, Lee Jaeik melakukan bunuh diri.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Makin Menegangkan

Pada pertandingan berikutnya, Arab Saudi berhadapan dengan Jepang. Skor akhir pertandingan adalah 2-0 untuk keunggulan Green Falcons.

Tim besutan Khaled Al Atwi tersebut mampu mencuri dua gol di babak pertama. Pemain Jepang, Tomoya Wakahara melakukan bunuh diri pada menit 29.

Di penghujung babak pertama, gelandang andalan Arab Saudi, Khalid Al-Ghannam yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki babak kedua, Jepang bermain lebih spartan. Takefusa Kubo dan kawan-kawan berupaya untuk memecah kebuntuan.

Akan tetapi, disiplinnya pemain Arab Saudi dalam menjaga lini pertahanan membuat upaya yang dilakukan tidak bisa membuahkan hasil positif.

Fakta menarik dari laga semifinal kali ini adalah dua tim yang kalah pernah membuat Timnas Indonesia U-19 gigit jari. Qatar melakukannya di fase grup dengan kemenangan 6-5.

Sedangkan Jepang mengalahkan Timnas U-19 pada babak perempat final. Kala publik Tanah Air berharap Garuda Nusantara bisa melangkah ke Piala Dunia U-20, tim Samurai Biru memupuskannya dengan keunggulan 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya