Kiper Premier League Belum Tentu Bela Filipina di Piala AFF

Kiper Cardiff City, Neil Etheridge
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Kiper Cardiff City, Neil Etheridge, belum bisa dipastikan ikut dalam gelaran Piala AFF 2018. Manajemen Timnas Filipina, hingga kini masih menunggu restu dari Cardiff, selaku klub pemilik Etheridge.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Nama Etheridge, sebenarnya sudah masuk ke dalam 29 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF. Etheridge bersama Michael Falkesgaard dan Patrick Deyto, merupakan penjaga gawang yang dipanggil dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF.

Sejak Minggu 4 November 2018, 29 pemain Filipina sudah berkumpul. Saat bersamaan, Etheridge belum menampakkan diri.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Federasi Sepakbola Filipina (PFF) masih berkomunikasi dengan Cardiff, terkait status Etheridge. Mereka berharap, Cardiff memberikan izin Etheridge membela Filipina.

Dilansir Fox Sports Asia, ada satu opsi yang bisa ditempuh oleh Filipina. Yakni, memakai Etheridge di periode jeda internasional pada 12 hingga 20 November 2018.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Artinya, Etheridge kemungkinan cuma bisa main di dua laga, melawan Singapura dan Timor Leste.

Piala AFF, memang tak masuk ke dalam kalender resmi FIFA. Meski setiap pertandingannya diakui sebagai level A dan masuk ke dalam perhitungan poin, turnamen ini masih berstatus di luar kalender resmi.

Jadi, ada hak dari Cardiff untuk menahan kepergian Etheridge. Terlebih, kiper 28 tahun tersebut menjadi andalan bagi Cardiff di Premier League musim ini. (asp)

Lihat bagaimana peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya