Wayne Rooney Kembali Dipanggil Timnas Inggris

Wayne Rooney saat masih memperkuat Timnas Inggris
Sumber :
  • Thefa.com

VIVA – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney kembali dipanggil oleh tim nasional Inggris untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Wembley pada 15 November mendatang.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Manajer Inggris, Gareth Southgate telah menyetujui Rooney untuk tampil di laga perpisahannya agar mendapatkan caps yang ke-120 di skuat The Three Lions.

Melansir Independent, pemain yang kini merumput di DC United tersebut kemungkinan tidak akan tampil sejak awal pertandingan dan ia dipastikan tak akan menjadi kapten tim.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Namun, sebuah kejutan besar terjadi usai perdebatan Southgate dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Sebelumnya, FA pernah menginstruksikan Southgate untuk memanggil Rooney agar ia melakukan laga pamungkasnya sebelum pensiun karier dari timnas.

FA pun langsung membandingkan perlakuan timnas Jerman terhadap Lukas Podolski, saat ia mengakhiri karier dari sepakbola internasional dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris di Dortmund pada Maret 2017.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Lalu, di bulan September 2018, timnas ketika Belanda melakukan penghormatan kepada Wesley Sneidjer saat ia tampil di laga terakhir pada laga ujicoba melawan Peru. Atas dasar tersebut, FA dan Southgate akhirnya menyetujui untuk menggelar laga perpisahan bagi Rooney.

Seperti diketahui, Rooney telah memutuskan pensiun dari timnas Inggris pada bulan Agustus 2017 setelah dia menolak memenuhi pemanggilan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovakia. Selama berseragam The Three Lions, penyerang berusia 33 tahun itu sudah mencatatkan 119 kali penampilan dan telah mencetak 53 gol,

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024