7 Fakta Menarik Jelang Laga Inter Vs Barcelona

Pemain Inter Milan rayakan gol Radja Nainggolan.
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan bakal menjamu Barcelona pada matchday ke-4 babak penyisihan Grup B Liga Champions 2018/19. Menjelang pertandingan yang akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB, 7 November 2018 di Stadion Giuseppe Meazza ini, Inter Milan ternyata memiliki rekor bagus kala bertemu tim Spanyol di rumahnya sendiri.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada pertemuan pertama, 25 Oktober 2018, Nerazzurri harus menyerah dari Barcelona dengan skor 2-0 di Camp Nou. Gol dari Rafinha dan Jordi Alba membuat Inter pulang tanpa poin. Sementara, bagi Azulgrana, kemenangan tersebut membuat Barcelona selalu meraih clean sheet dalam 7 pertemuannya dengan Inter Milan di kompetisi Eropa.

Peluang Inter Milan untuk segera memastikan tiket ke fase knockout semakin terbuka lebar bila Mauro Icardi cs mampu mengandaskan perlawan Barcelona pada laga nanti. Sebab, saat ini Nerazurri sudah mengoleksi 6 poin. Sedangkan, dibawahnya Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven masih mengumpulkan masing-masing satu poin.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, apabila Inter kalah, sudah pasti Barcelona akan mengunci puncak klasemen Grup B dan hal tersebut membuat masih terbukanya peluang Tottenham atau PSV untuk menggeser posisi Nerazurri.

Berikut 7 fakta menarik jelang laga Inter vs Barcelona, yang dihimpun dari berbagai sumber:

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

1. Inter Milan tak pernah terkalahkan dalam 3 pertandingan kandang ketika melawan Barcelona.

2. Inter Milan selalu menang dalam 3 laga terkaakhirnya di kompetisi Eropa.

3. Inter Milan tak pernah kalah dalam 8 laga di kandangnya sendiri melawan dari klub Spanyol. Terakhir kali Inter kalah di kandang dari klub Spanyol yaitu pada Piala UEFA 2000/01, saat itu Alaves mampu mengalahkan Inter dengan skor 0-2.

4. Dari 18 kali melakoni pertemuan dengan klub Spanyol di Giuseppe Meazza, Inter Milan baru sekali menderita kekalahan, sisanya mereka berhasil menang 9 kali dan imbang 8 kali.

5. Barcelona bersama PSG menjadi tim paling produktif di Liga Champions musim ini dengan koleksi 10 gol.

6. Terakhir kali bertandang ke Italia, Barcelona kalah 0-3 melawan AS Roma dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions musim lalu. Kekalahan tersebut mengakhiri langkah Barcelona dengan akibat kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 4-4.

7. Barcelona tak pernah menang dalam 7 pertandingan terakhir lawatannya ke Italia. Mereka hanya mampu meraih 4 kali hasil imbang dan mengalami 3 kali kekalahan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya