Barcelona Berbagi Poin dengan Inter Milan

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona dan Inter Milan harus puas berbagi poin di matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions. Kedua tim diketahui bermain imbang 1-1 dalam duel di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa 6 November 2018.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Menjadi tuan rumah, Inter malah lebih banyak ditekan sepanjang 45 awal ini. Mereka lebih mengandalkan serangan balik melalui sisi-sisi lapangan.

Sedangkan Barcelona yang belum diperkuat bintang andalan Lionel Messi karena cedera, mampu mengatur permainan. Dengan permainan umpan-umpan pendek, Los Azulgranas membuat pertahanan lawan bekerja keras.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Sejumlah peluang mampu dihasilkan oleh Barcelona. Di antaranya melalui Luis Suarez dan Philippe Coutinho, sayangnya tidak ada yang berujung dengan gol.

Sedangkan untuk Inter, mereka agak kesulitan menghasilkan peluang. Serangan mereka selalu bisa dipatahkan ketika memasuki sepertiga belakang area permainan tim asuhan Ernesto Velvarde. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Hal yang hampir sama pun terjadi di paruh waktu kedua. Barcelona terus menekan Inter. Cuma mereka masih saja kesulitan menghasilkan gol.

Kebuntuan baru pecah di menit 83. Malcom yang baru 2 menit masuk lapangan berhasil membawa Barcelona unggul dengan sepakan keras mendatar dari dalam kotak penalti.

Tapi keunggulan 1-0 Barcelona itu hanya bertahan sejenak. 4 menit kemudian Inter bisa menyamakan kedudukan. Mauro Icardi mencetak gol balasan memanfaatkan sebuah kemelut di dalam kotak penalti lawan. Kedudukan 1-1 pun menutup pertandingan.

Tambahan satu poin membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Inter menyusul di bawahnya dengan tujuh poin, sama seperti Tottenham Hotspur yang pada laga lain sukses mengalahkan PSV Eindhoven.

Susunan pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Sime Vrsaljko, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic (Lautaro Martinez 85'); Matteo Politano (Antonio Candreva 81'), Radja Nainggolan (Borja Valero 63'), Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 74'); Ousmane Dembele (Malcom 81'), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya