5 Fakta Menarik Jelang Duel ManCity Vs Shakhtar Donetsk

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City akan menjamu Shakhtar Donetsk dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 8 November 2018. Duel ini akan dihelat di markas The Citizens, Etihad Stadium.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Laga ini jadi peluang tim besutan Pep Guardiola itu untuk lolos lebih cepat. Dan mereka didukung oleh rekor pertemuan yang bagus ketika bersua Shakhtar.

Pada pertemuan sebelumnya di kandang klub asal Ukraina itu, ManCity sukses merebut kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-0. Kali ini, peluang mereka untuk menang jelas lebih besar lantaran berlaga di kandang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Namun, ManCity juga sedang dilanda tren negatif di Liga Champions ketika berlaga di kandang. Dan ini jadi peluang mereka untuk memutus tren negatif tersebut.

Berikut fakta-fakta menarik yang telah dihimpun dari Sky Sports:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

1. ManCity berhasil memenangi dua dari tiga pertemuan kontra Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

2. Shakhtar Donetsk tak pernah menang ketika melakoni laga tandang di Inggris dalam tujuh pertemuan di kompetisi Eropa (imbang 1, kalah 6).

3. Rekor buruk Shakhtar di Inggris bisa saja putus pada laga nanti. Sebab, ManCity sedang dilanda rekor buruk lantaran selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhirnya di Liga Champions.

4. Andai kalah dari Shakhtar, ManCity akan jadi tim Inggris pertama yang kalah dalam empat laga kandang secara berturut-turut di Liga Champions.

5. Raheem Sterling dan Sergio Aguero menjadi pemain yang patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Shakhtar. Sejauh ini, mereka sudah mencetak 16 gol untuk The Citizens di semua kompetisi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya