Manchester City Pesta Gol, Gabriel Jesus Cetak Hattrick

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City berpesta gol di matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions. Yang jadi bulan-bulanan mereka adalah Shakhtar Donetsk.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bermain di Etihad Stadium, Rabu 7 November 2018, The Citizens sukses mencukur tamunya dengan enam gol tanpa balas. Penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus membuat hattrick dalam laga itu.

Pada babak pertama, ManCity sudah unggul 2-0. David Silva membuka keunggulan di menit 13 setelah mendapatkan umpan dari Riyad Mahrez. Lalu Jesus menggandakan di menit 24 lewat eksekusi penalti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Di paruh waktu kedua ManCity mengganas. Raheem Sterling mencetak gol ketiga di menit 48. Lalu Jesus membuat skor menjadi 4-0 kembali lewat tendangan penalti di menit 72.

Riyad Mahrez tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Dia mengoyak jala gawang tim asal Ukraina itu pada menit 84.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Jesus lalu menyempurnakan kemenangan 6-0 ManCity sekaligus menggenapi hattrick-nya dalam pertandingan itu lewat gol di menit 90+2. Kemenangan membuat tim asuhan Pep Guardiola perkasa di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Mykola Matvyenko, Sergey Krivtsov, Yaroslav Rakitskiy, Ismaily; Taras Stepanenko, Maycon; Taison, Viktor Kovalenko, Sergiy Bolbat; Moraes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya