Allegri: Juventus Beri MU Kemenangan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

VIVA - Pelatih Massimiliano Allegri benar-benar kecewa dengan kekalahan Juventus dari Manchester United 1-2 dalam laga lanjutan Liga Champions, Kamis 8 November 2018 dini hari WIB. Menurutnya, Juventus memberikan kesempatan banyak kepada MU untuk bikin gol.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Juventus berhasil unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-65. Tim tamu akhirnya membalas saat memasuki menit-menit akhir laga.

Yakni, melalui tendangan bebas Juan Mata di menit ke-86 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci pada menit ke-90. Kedua gol MU tersebut berawal dari situasi bola mati.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Allegri menilai ini kekalahan yang cukup mengecewakan bagi Juventus, sebab timnya bermain baik. Walaupun, I Bianconeri masih lemah dalam penyelesaian akhir.

"Ini kekalahan yang mengecewakan, karena tim bermain bagus. Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir. Karena kami tidak pernah berhasil menghabisi lawan ketika kami memegang kendali," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Eks pelatih AC Milan ini menilai Juventus terlalu banyak memberikan lawan tendangan bebas. Yang mana ini menjadi kesempatan MU untuk bikin gol ke gawang Juventus.

"Kami tahu dengan masuknya Marouane Fellaini, harus menghindari memberi mereka tendangan bebas, tapi kami malah terlalu banyak melakukan itu musim ini, memberi banyak tendangan bebas," ujarnya.

"Satu-satunya cara Manchester United akan mencetak gol adalah dari bola mati dan kami memberi mereka kesempatan itu," sambung Allegri.

Atas kekalahan ini, Juventus pun gagal mengunci tiket 16 besar lebih cepat. Walaupun mereka tetap berada di puncak klasemen Grup H dengan 9 poin, atau unggul dua angka dari MU di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya