Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa, Arsenal Dapat Kabar Buruk

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck (kanan).
Sumber :
  • https://twitter.com/arsenal

VIVA –  Keberhasilan Arsenal melaju ke babak 32 besar Liga Europa harus dibayar mahal. Penyerang mereka, Danny Welbeck, mengalami cedera serius, dan kemungkinan harus absen panjang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal harus puas dengan skor imbang 0-0 saat menjamu Sporting Lisbon di Emirates Stadium. Hasil ini sudah cukup mengantarkan The Gunners ke babak selanjutnya.

Sayang, Welbeck mengalami cedera engkel usai bentrokan dengan kiper Sporting, Renan Ribeiro. Posisi pemain 27 tahun ini digantikan oleh Pierre Emerick-Aubameyang di menit 30.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Berita terburuk malam ini adalah cedera Welbeck. Saya rasa, dia mengalami cedera serius. Dia sudah dilarikan ke rumah sakit. Kami menunggu kabar selanjutnya, kata manajer Arsenal, Unai Emery dilansir Soccerway.

"Danny bermain dengan baik. Dia pria yang baik, komitmen pada kami sangat besar. Cedera ini sangat memukul dia, kami, dan semua orang," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemain Arsenal lainnya, Stephan Lichtsteiner, juga mengalami cedera, 16 menit jelang pertandingan usai. Emery berharap, cedera eks bek Juventus tersebut tak separah Welbeck.

"Lichtsteiner mengalami cedera otot. Kami akan tahu seberapa parah cederanya besok," ucap Emery.

Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup E dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Dengan dua laga sisa, poin mereka sudah tak bisa dikejar Vorskla Poltava dan Qarabag yang baru mengumpulkan 3 poin. Arsenal pun dipastikan melenggang ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya